Wisata Kota Batu, Malang, Yuk…

Mampir ke Kota Malang, Jawa Timur merupakan pengalaman yang mengasyikan. Apalagi tempat ini menyajikan banyak sekali tempat wisata yang menarik. Apalagi kondisi alam yang sangat sejuk dan tenang sehingga menjadi pilihan. Pemerintah daerah mempromosikan banyak obyek wisata, di antaranya Kota Batu selalu menjadi pilihan. Serempak.id merangkum tiga tempat wisata terbaik di Kota Batu mengutip dari National Geographic Indonesia:

Jawa Timur Park 1

Ada 60 wahana yang ditawarkan di permainan ini; diantaranya Ken Arok Swimming Pool, Tour Bus, Super Loop Coaster, Pendulum 360’, Carnival Halloween dan masih banyak lagi. Harga tiket memasuki objek wisata ini pun tergolong ekonomis, yakni Rp. 70.000/orang pada Senin-Kamis dan Rp. 100.000/orang pada Jumat-Minggu. Taman belajar dan rekreasi pertama dan terlengkap yang dimiliki oleh Jawa Timur Park Group. Terletak di Jalan Kartika No.02 Kota Wisata Batu, objek wisata ini menjadi yang paling banyak dikunjungi wisatawan dan telah menjadi salah satu ikon wisata di Jawa Timur.

Jawa Timur Park 2

Jika Jawa Timur Park 1 lebih banyak permainan, Jawa Timur Park 2 merupakan kombinasi unik antara kebun binatang modern sekaligus lembaga konservasi dan museum berstandar internasional dengan luas total 22 hektar. Jawa Timur Park 2 sangat cocok dinikmati oleh semua kalangan, mulai anak-anak hingga dewasa. Ada lebih dari 300 spesies hewan unik dan menarik dari berbagai belahan dunia. Diantaranya, pygmy marmoset; monyet terkecil di dunia, lemur ekor cincin hingga kuda gipsi asal Amerika. Tak hanya satwa eksotik, beberapa hewan endemik yang sangat unik juga melengkapi koleksi kebun binatang yang dikenal dengan nama Batu Secret Zoo, di antaranya ada binturong albino, tapir, landak albino, nutria albino, coatimundi albino, piton albino, harimau putih dan singa putih.

Eco Green Park

Tema yang diusung adalah “Cintai Bumi” dan menghadirkan lebih dari 35 wahana pembelajaran tentang daur ulang yang unik dan menyenangkan, serta bisa dinikmati oleh para pengunjung. Wahana permainan tersebut antara lain :  Walking Bird, Jungle Adventure, World of Parrot, Earthquake Simulator, Pengolahan Limbah dan masih banyak lagi.

Museum Angkut

Ada lebih dari 3000 koleksi alat angkut, baik klasik maupun modern dari berbagai belahan dunia. Ada 16 zona yang terletak sesuai dengan landskap kota-kota ternama di dunia. Setiap Jumat-Minggu ada berbagai pertunjuk yang disuguhkan seperti Spiderman Show dan lain-lain. Tempat ini dibuka sejak pukul 12.00 hingga pukul 20.00 WIB. (rab)