Rahasia Kecantikan Perempuan di Dunia

Banyak cara dilakukan perempuan untuk tampil selalu cantik dan mempesona. Mulai dari berbagai upaya untuk melangsingkan dan memutihkan. Itu tak hanya di Indonesia saja melainkan di berbagai negara. Lalu, apa saja yang dilakukan para wanita di berbagai negara agar tampil cantik memukau? Berikut rahasianya yang dikutip dari National Geographic Indonesia.

  1. Mesir

Siapa yang tak mengenal Ratu Cleopatra? Ratu ini memang terkenal memiliki kecantikan tiada tara. Ritual mandi susu merupakan hal wajib bagi sang Ratu. Mandi susu dipercaya dapat meremajakan kulit, membuang lapisan kulit mati (regenerasi kulit), dan menjadikan kulit lebih lembut. Mungkin Anda tertarik untuk mencoba.

  1. India

JIka sering menonton film India, mungkin Anda tergila-gila dengan kecantikan para artis India. Anda bisa penasaran, apa resep kecantikan wanita di India dengan rambut yang tebal dan bersinar. Ternyata, mereka rajin menggunakan minyak kelapa sebagai bahan untuk merawat rambut.

  1. Australia

Suku Aborigin memiliki ritual menggunakan akar bunga Yarrow untuk menghilangkan dan mencegah stretch mark  pada kulit. Ekstrak akar ini juga mampu membuat kulit jadi lembut dan mengurangi pembengkakan.

  1. Colombia dan Republik Dominica

Perempuan dari kedua negara ini punya kuku yang sehat dan kuat. Rahasianya? Bawang putih yang digunakan untuk masker kuku agar mengilap dan kuat. Bawang putih ternyata tak hanya untuk masakan ya?

  1. Chile

Kulit perempuan Chile yang eksotis dan tampak sehat ternyata karena mereka rajin mengonsumsi anggur yang kaya antioksidan.

  1. Brasilia

Wanita di Brasilia punya cara unik untuk mempercantik diri, yakni dengan mandi pasir yang dipercaya bisa mencegah selulit, serta melancarkan peredaran darah. Apalagi di Brasilia, pantai indah membentang.

  1. Tiongkok

Pijat refleksi sudah terkenal manfaatnya untuk kesehatan, namun ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan kulit serta memperlancar peredaran darah. Orang-orang Tiongkok percaya bahwa jika peredaran darah ke seluruh tubuh lancar, maka ototomatis tubuh akan lebih mudah dalam menyembuhkan jerawat dan luka pada kulit, serta mengganti sel-sel mati.

  1. Yunani

Resep kecantikan dari wanita Yunani, yakni diet Mediterania-nya yang masih dipakai sampai sekarang. Resep dari diet ini adalah dengan menerapkan pola makan Omega 3 dan Omega 6 yang dilakukan secara rutin, demi mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Omega 3 dan 6 banyak terkandung dalam buah dan sayuran, kacang-kacangan, dan minyak zaitun.

  1. Israel

Wanita Israel punya warisan alam yang bermanfaat untuk kecantikan, yakni laut mati. Garam yang terkandung dalam air mati dipercaya dapat mengeluarkan racun di dalam tubuh (ritual detoks).

  1. Spanyol

Di Spanyol, resep menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata menjadi warisan turun-temurun. Mereka memotong kentang tipis-tipis, kemudian dikompreskan ke mata. Perempuan Spanyol juga memiliki rambut yang indah, karena mereka rajin mencuci rambut mereka dengan ekstrak jus cranberry.(rab)