Olahraga Masa Kini

Olahraga menjadi salah satu kegiatan untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Banyak orang kemudian berlomba-lomba untuk olahraga agar kesehatan tubuh semakin terjaga. Namun kini, sehat bisa juga dilakukan dengan menjaga gaya hidup. Gaya hidup sehat saat ini semakin diminati oleh kalangan menengah. Sepulang kerja, banyak pegawai kantoran tak langsung balik ke rumah tapi memilih olahraga di tempat-tempat yang telah disediakan.  Pusat-pusat olahraga pun berlomba-lomba untuk menghadirkan cara olahraga yang menyenangkan. Lalu, olahraga apa yang kini menjadi tren karyawan kantoran? serempak.id merangkumnya untuk Anda.

Thai Boxing atau Muay Thai

Olahraga ini menitikberatkan pada bagian tubuh, tangan, kedua siku, kedua lutut dan kedua kaki. Muay Thai di dalam kompetisi martial art kerapkali terlihat memiliki tendangan kuat ke atas mengarah ke kepala. Namun kenyataan, tendangan rendah, pukulan dengan siku dan tendangan justru lebih memberikan kerusakan yang lebih ketika bertarung. Latihan ini mampu membakar kalori dalam tubuh dalam jumlah banyak.

Olahraga Trampolin

Anda sering melihat anak-anak yang tertawa kegirangan karena berlompat-lompat di atas trampolin? Kegiatan ini menjadi pilihan olahraga buat orang dewasa. Bahkan, berlompat-lompat di atas trampolin sekitar 45 menit ini setara dengan 120 menit joging. Salah satu tempat yang menyediakan olahraga trampolin adalah di Bounce Street Asia Trampoline Park, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ada sekitar 11 permainan yang disediakan seperti slam dunk, run vertival. Bahkan, kegiatan zumba juga dapat dilakukan di atas trampolin. Oh ya, permainan ini aman dan mudah dilakukan siapa saja. Alunan musik tentunya semakin menambah semangat berolahraga. Namun bagi ibu hamil dan yang memiliki berat badan di atas 150 kg disarankan untuk tidak melakukan kegiatan ini.

Bersepeda Sambil Clubbing

Ingin merasakan sensasi berolahraga sambil clubbing? Pilihlah olahraga ini. Dengan bersepeda statis dipandu instruktur. Olahraga ini menjadi sangat menyenangkan. Latihan ini terbagi atas 3 sesi. Dimulai dari sesi pemanasan selama 15 menit kemudian dilanjutkan dengan hard core cycling selama 20 menit dan kemudian ditutup dengan pendinginan selama 10 menit. Selama proses olahraga 45 menit, sebanyak 400-600 kalori berhasil terbakar.

Pound Fit

Olahraga ini bagi sebagian orang mungkin terdengar asing. Olahraga pound fit merupakan olahraga menggunakan alat yang berbentuk seperti stik drum. Alat yang disebut ripstix ini dibuat khusus dengan bahan dasar mila dan lebih berat daripada stik drum. Selain itu juga menggunakan matras sebagai alas. Gerakan ini menggabungkan gerakan-gerakan seperti cardio, pilates, sometric dan lain-lain.(rab)