5 Tempat di Bandung yang Dapat Dijangkau dengan Jalan Kaki

Bandung menawarkan banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari aneka taman tematik hingga wisata alam yang memukau. Namun, jika ingin ke Bandung dan hanya ingin di kota saja, Anda juga bisa menikmati Bandung. Di Bandung ada beberapa tempat yang lokasinya saling berdekatan sehingga tak perlu repot terkena macet.  

1.    Masjid Raya Bandung

Di Masjid Raya Bandung, Anda bisa menunaikan ibadah shalat sekaligus dapat menikmati rumput sintesis yang menarik. Rumput sintesis ini ada di lapangan masjid dan sangat luas sehingga dapat bebas untuk bermain. Tak hanya itu saja, ada bagian untuk alat-alat olahraga yang dapat diakses secara gratis.

2.    Jalan Asia Afrika

Di Jalan Asia Afrika, Anda bisa dapat melihat berbagai cosplay dengan aneka jenis tokoh. Mulai dari tokoh Jepang, seperti Doraemon, Naruto, Sofia The First hingga Aikatsu. Tokoh-tokoh itu bisa diajak foto bersama dengan bayaran seikhlasnya. Selain itu, di sepanjang jalan Asia Afrika itu juga terdapat bangku-bangku sehingga bisa bebas menikmati Jakan Asia Afrika

3.    Museum Asia Afrika

Nama lengkapnya adalah MUSEUM KONFRENSI ASIA AFRIKA. Nama tersebut digunakan untuk mengenang peristiwa Konfrensi Asia Afrika yang menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi bangsa-bangsa Asia Afrika. Museum ini dibangun oleh Pemerintah Republik Indonesia dan berada di bawah wewenang Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. sementara pengelolaannya di bawah koordinasi Departemen Luar Negeri dan Pemerintah Daerah Tingkat I Provinsi Jawa Barat.Selain ada perpustakaan, juga ada ruang audio visual pada 1985. Ruang tersebut juga diprakarsai oleh Abdullah Kamil. Ruangan ini menjadi sarana untuk penayangan film-film dokumenter mengenai kondisi dunia hingga tahun 1950-an, Konfrensi Asia Afrika dan konfrensi-konfrensi lanjutannya, serta film-film mengenai kebudayaan dari Negara-negara Asia dan Afrika.

4.    Jalan Braga

Setelah mengunjungi Museum Asia Afrika, Anda bisa dapat menikmati Bandung dengan cara mengunjungi Jalan Braga. Jalan ini sangat terkenal di Braga. Di Sepanjang jalan Braga, banyak pelukis-pelukis yang memamerkan hasil lukisannya. Selain itu, di sepanjang Jalan Braga, juga terdapat restoran-restoran yang klasik dan masih mempertahankan kondisi bangunannya yang sudah tua.

5.    Penjara Soekarno

Tak jauh dari Jalan Braga, ada penjara Banceuy, tempat Bung Karno diasingkan di Bandung. Penjara Banceuy ini dibangun pada tahun 1877 oleh Pemerintah Belanda. Awalnya pencara ini diperuntukkan bagi tahanan politik tingkat rendah dan kriminal. Sel penjara berukuran 1,5 x 2,5 meter. Di penjara ini, Soekarno menyusun pledoi yang sangat terkenal, yang kemudian diberi nama Indonesia Menggugat.(rab)